Followers

About Me

RSS

Rasa syukurku


Assalamu alaikum wr.wb……………….
               Bersyukur adalah hal yang tak bisa hilang dari kehidupanku, dan memang bersyukur adalah hal yang tak bisa dilupakan karena dari kesyukuran itulah kita dapat merasakan nikmat yang telah diberikan Allah kita dan dari kesyukuran itu pula kita akan merasa lebih dekat lagi kepada sang pencipta.Nah  aku punya pengalaman yang pernah aku syukuri di dunia ini .. Dibaca yaa………


Berpuasa seharian penuh
Pada saat aku masih SD tepatnya kelas 3 SD, disitu aku mulai belajar puasa penuh dalam sehari karena pada bulan ramadhan yang kemarin aku masih puasa setengah hari, berkat dukungan ibu  aku mulai belajar untuk berpuasa penuh dan sugguh aku marasakan haus dan lapar yang sangat luar biasa, namun aku tatap sabar menjalani puasa tersebut dan akhirnya Alhamdulillah, aku bisa berpuasa penuh dan merasakan nikmatnya manisan buka puasa..

Sakit ibuku
Aku masih sangat ingat, waktu itu aku masih duduk di kelas v sd, ibu yang sangat aku sanyangi di dunia ini masuk rumah sakit dengan menderita penyakit yang cukup berbahaya, aku selalu menangis dan terus menangis apalagi ibuku harus di operasi, dan aku sering mendengarkan perkataan orang-orang yang menjenguk ibuku bahwa ibuku sangat beruntung kalau dia bisa sembuh dan sehat lagi seperti dulu, kesedihanku pun langsung memuncak dan aku langsung berlari dan sembunyi lalu aku menangis sambil berdoa semoga ibuku bisa sembuh dan sehat seperti dulu lagi. Beberapa hari menginap di runah sakit ibupun dibawa ke ruang operasi, berjam-jam menuggu akhirnya ibu keluar di ruang operasi, meskipun belum sadar tapi aku sangat bersyukur kepada Allah karena operasi berjalan lancar dan ibuku sudah sehat sampai sekarang ini, ‘’Alhamdulillah’’………

Air es yang menyejukkan
Hari rabu merupakan hari aku olahraga pas aku masih kelas VII SMP, hari itu hari yang amat sangat cerah dan panas, melihat keluar saja mataku langsung menyipit dan pada saat jam olahraga, semua teman-teman termasuk aku langsung keluar dan melaksanakan kegiatan olahraga yang mulai dari pemanasan hingga sampai pembelajaran inti, ketika semuanya sudah selesai, aku mersakan lelah dan haus yang sangat dasyat dan saat itupun ada teman yang baik hati memberikan aku air es untukku dan langsung aku ucapkan terimakasih dan mengucapkan syukur    ‘’Alhamdulillah’’……


Mendapat peringkat
Pas aku masih duduk dikelas VII SMP, ulangan semester dua sudah selesai dilaksanakan, dan waktunya untuk penerimaan rapor, ketika pembagian rapor dimulai aku kaget karena semester satu aku mendapat peringkat 7 dan disemester dua aku mendapat peringkat 2, akupun bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah meskipun aku bukan peringkat pertama….

Bangun lebih awal
Aku paling malas untuk bangun pagi dan selalu saja telat bangun, itupun aku dibangunkan oleh ibu.Nmun aku sadar kebiasaanku ini tidaklah baik. Pada malam tiba aku selalu merenungi kebiasaanku ini sambil berfikir aku ingin mengubah kebiasaan ini, dan akupun berdoa kepada Allah swt agar aku lebih awal bangun sebelum azan subuh dikumandangkan dan akupun tertidur dan ketika bangun aku langsung kaget, aku kira masih tangah malam ternyata ketika aku melihat jam sudah jam 03.50  dan aku langsung ucapkan ‘’Alhamdulillah’’ aku bisa bangun lebih awal….

Pengumuman lulus SMP
Beberapa minggu kemudian ujian sekolah dan Nasional sudah selesai dilaksanakan di tiap-tiap SMP., kini tinggal menuggu pengumuman kelulusan dan tibalah saatnya untuk diumumkan, saat itu jantungku berdenyut cepat , apalagi kepala sekolah mengatakan “Didalam menghadapi ujian itu pasti ada yang lulus dan adapula yang tidak, begitu pula dangan kalian.Jadi, jika ada yang tidak lulus tidak usah menangis, masih ada kesempatan yang lain’’.Jantungku yang sudah berdenyut cepat semakin cepat akibat perkataan kepala sekolah, dan tibalah pembagian amplop yang didalamnya  tertulis‘’LULUS/TIDAK LULUS’’, akupun sudah kebagian dan langsung menyuruh salah satu taman untuk membuka amplopku ..yess ternyata aku lulus begitu pula dengan teman-teman yang lain, dan ternyata perkataan kepala sekolah hanya menakut-nakuti semua siswa……Alhamdulillah…………….

Binte yang nikmat membuatku kenyang
Saat-saat istirahat disekolah merupakan hal yang menyenangkan bagiku, selain bisa keluar kelas kita juga bisa ke kantin untuk makan. Nah pada saat di kantin, akupun langsung memesan makanan dan duduk ditempat yang telah disediakan . setelah beberapa menit kemudian akhirnya dating juga  yang dituggu-tuggu yaitu binte, akupun langsung mencampurkan semua bahan-bahan agar lebih terasa nikmat .setelah semua selesai di campurkan aku langsung memakannya sampai habis sehigga perutku menjadi kenyang dan langsung kuucapkan ‘’Alhamdulillah’’……………

Saat-saat MOS (Masa Orientasi Siswa)
Pada saat masuk SMA, murid baru harus melewati MOS termasuk aku .pertama kali melihat  wajah-wajah panitia MOS aku takut karena begitu galak ,salah sedikit saja langsung marah, kami selalu diminta kerja ini dan itu, harus membawa perlengkapan-perlengkapan MOS dan jika tidak lengkap harus dihukum. Selama tiga hari berlangsung akhirnya selesai juga dan aku sangat bersyukur akhirnya selesai juga ’’Alhamdulillah’’
           Teks di atas merupakan pengalaman yang betul-betul terjadi dalam hidupku di dunia ini tanpa direkayasa sedikit pun
SEKIAN…………………..
Wassalam…………………..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar